logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pencipta Obat Pertanian Dari Lombok Tengah

Pencipta Obat Pertanian Dari Lombok Tengah

Sebuah kebaggaan yang datang dari sosok pemuda Lombok Tengah yang lahir diMataram, 30 Juli 1991 ini mampu menciptakan sebuah produk obat

Sosok Inspiratif

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
14 Agustus, 2016 01:09:28
Sosok Inspiratif
Komentar: 3
Dibaca: 110549 Kali

Sebuah kebaggaan yang datang dari sosok pemuda Lombok Tengah yang lahir di Mataram, 30 Juli 1991 ini mampu menciptakan sebuah produk obat pertanian yang mampu bersaing dilevelnya. Sebut saja pemuda itu adalah Muhammad Azwar Fuadi atau yang akrab disapa Azwar. Siapa sangka berkat produk ciptaannya Azwar bisa tour mejelajahi kota-kota besar yang ada di Indonesia hingga keluar negeri salah satunya ke Negara Jepang.

Pemuda yang sempat menyelesaikan studinya di STKIP Hamzanwadi Selong  pada tahun 2015 yang lalu dikenal tekun dan disiplin dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya. Tidak hanya itu azwar juga dikenal dengan pemuda santun dan pandai bergaul dan disenangi oleh temen-temennya. Ketekunannya dan keulatannya dibantu oleh bimbingan orang tuanya Azwar berhasil menciptakan sebuah produk obat pertanian yang  berkelas dan dapat dirasakan manfaatnya bagi pertani yang ada sekitarnya.

Berawal dari kesukaannya dan kepeduliannya terhadap pertanian dilingkungannya Muhammad Azwar Fuadi mengambil sebuah tindakan nyata dengan melakukan sebuah trobosan baru agar masyarakat petani yang ada di Lombok dan Nusa Tenggra Barat untuk terus berkembang dan berenovasi. 

Karena Pertani adalah jatung dari kehidupan banggsa dan Negara, Muhammad Azwar Fuadi bergerak langkah demi langkah bersama bimbingan ayahnya melakukan sebuah penelitian yang terus menerus hingga berhasil menciptakan obat Pertanian berkualitas yang diberi Nama BIO AZ-WAR TECHNOLOGY.

BIO AZ-WAR TECHNOLOGY merupakan salah satu obat Pertanian yang menjadi unggulan dari ciptaan Muhammad Azwar Fuadi. Sehingga tak jarang produknya di cari oleh para petani yang ada dilingkungan sekitanya. Dari itulah  BIO AZ-WAR TECHNOLOGY terus diperkenalkan mulai dari dalam hingga keluar  daerah. 

Melihat perkembangan produk yang diciptakan ia mendirikan PT Urip Tani sebagai pusat aktifitas transaksi produk yang di ciptakaannya. Azwar rutin melakukan pertemuan-pertemuan bersama insatansi-instansi pemerintah  salah satu dinas pertanian yang ada pemerintah daerah hingga Kementerian pertanian di Jakarta untuk melakukan kerjasama dan sekaligus pengenalan produk yang di ciptakannya. Saat ini (13/8) Muhammad Azwar Fuadi selaku CEO PT Urip Tani sedang berada di Jepang untuk memperkenalan BIO AZ-WAR TECHNOLOGY kepada Petani Jepang yang diadakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

 

Baca Juga :


Menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), masyakat sebagai pelaku bisnis  sangat dituntut untuk mampu meningkatkan daya saing dalam menghadapi ekonomi global yang berkembang pada saat ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka peran banyak pihak kususnya pada industry kreatif sangat diharapkan agar keberlangusungan ekonomi yang ada di masyarakat tetap aman terkendali. Pemuda seperti Muhammad Azwar Fuadi harus di budidayakan oleh pemerintah agar menjadi inpirasi bagi pemuda-pemuda yang lainnya. (al) 05

 

 



 

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    15 Agustus, 2016

    sebetulnya ada banyak orang lombok yang hebat, ambil saja contoh penemu emiter yang mampu merangsa pohon-pohonan berbuah diluar musim dan ada banyak hal hebat lainnya. tapi karena lombok itu jauh dari jakarta, jadi agak sulit terpublikasikan, karnea TV-TV yang kita klaim TV Nasional ini sesungguhnya hanya TV Local saja buktinya 99.9 mereka hanya menyiarkan hal-hal di jakarta atau di sekitar stasiun Televisi tersebut saja.


  • Sembalun Online

    Sembalun Online

    13 Agustus, 2016

    mohon, kata sembalun di rubah dengan Praya aja.. pak admin


  • Sembalun Online

    Sembalun Online

    13 Agustus, 2016

    mohon maaf pak admin, itu bukan dari sembalun tetapi dari lombok tengah tepatnya di Lingkungan Mispalah Kelurahan Praper Kecamatan Praya Lombok Tengah –NTB.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan