logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kedepankan Disiplin Dan Kerja Keras

Kedepankan Disiplin Dan Kerja Keras

KM AL FALAH… Disiplin dan kerja keras merupakan suatu karakter yang terpuji dan sulit untuk diterapkan. Dua sipat tersebut bisa dimiliki

Sosok Inspiratif

abrar
Oleh abrar
19 November, 2015 15:26:16
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 6381 Kali

KM AL FALAH… Disiplin dan kerja keras merupakan suatu karakter yang terpuji dan sulit untuk diterapkan. Dua sipat tersebut bisa dimiliki oleh siapapun tidak terkecuali seorang buruh tani yang perekonomianya kelas bawah.

Gambar seorang laki-laki yang melekat pada tulisan ini  adalah Amaq Sahwan yang akrab dipanggil Amaq Wan, dia seorang buruh tani berumur 50 tahun yang bertempat tinggal di Dusun Perampuan Timur Desa Karang Bongkot Labuapi. Dia mempunyai  2 anak laki-laki dan 1 perempuan.  Untuk menghidupi keluarganya, Amak Wan menekuni pekerjaan sehari-sehari menjadi buruh tani, Tapi karakter yang terpuji melekat pada dirinya yaitu disiplin dan kerja keras sehingga dia selalu dicari oleh para petani untuk diupah  menyelesaikan pekerjaan sawah mereka.

Menurut keterangan Amat salah satu petani  tempat bekerjanya Amak Wan bahwa selau dia datang paling dulu bahkan hadir sebelum waktunya kerja  dan selalu mengutamakan kerja  keras tanpa mempertanyakan upahnya “dia orang yang rajin dan tidak pernah bahas ongkos, berapapun dikasi oleh orang yang mengupahnya tetap diterima” terangnya ketika diwawncarai di sawah hari jum’at (19/11).

 

Baca Juga :


Hal senada juga disampaikan oleh pak Rahman petani tempat kerjanya bercerita  bahwa amaq Wan selalu mengikuti kata orang yang mengupahnya, suatu hari Amak wan diupah untuk menyabit rumput dari jam 08.00 sampai 12.00 siang dengan anggota 4 orang laki-laki, waktu itu terlambat  dibawakan makanan untuk sarapan oleh yang  mengupahnya  sampai jam 10,00 pagi  teman yang 3 istirahat sambil menunggu  datangnya orang yang membawa makanan tapi Amaq Wan tidak mau berhenti  kerja karena tidak pernah diperintah oleh yang mengupahnya. Disamping itu juga, dia selalu hadir di lokasi kerja paling dulu sebelum waktunya mulai.  (Abrar, KM al Falah, perampuan).-01



 
abrar

abrar

Nama saya Abrar. Dilahirkan di desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi. Sehari-hari saya mengajar di Ponpes Darul Falah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan