logoblog

Cari

Tutup Iklan

BBM Naik, Ganti Bensin Dengan LPG

BBM Naik, Ganti Bensin Dengan LPG

Terdesak kondisi naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Herman seorang guru SMK swasta di Kecamatan Janapria mengganti Bahan Bakar sepeda Motornya

Sosok Inspiratif

KM. At Tabayyun
Oleh KM. At Tabayyun
21 Mei, 2015 20:53:23
Sosok Inspiratif
Komentar: 5
Dibaca: 13341 Kali

Terdesak kondisi naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Herman seorang guru SMK swasta di Kecamatan Janapria mengganti Bahan Bakar sepeda Motornya dengan LPG. Aksi Herman ini mendapat perhatian masyarakat sekitar. Beberapa orang bahkan sempat mengiranya ganti profesi jualan LPG.

Herman mengaku, idenya mer ubah bensin dengan LPG di Sepeda Motor nya muncul setelah ia membaca berita di surat kabar tentang seorang warga di Jawa Tengah yang berhasil mengganti bensin sepeda motornya dengan gas LPG. Dan kebetulan sekali, iapun saat itu sedang merasa kesulitan dengan bensin karena setiap hari harus ke rumah mertuanya.

Rumah mertuanya yang lumayan Jauh di Benang Kelambu, Batukliang Utara harus ia tempuh dengan menghabiskan paling tidak satu liter bensin, sementara gajinya sebagai guru swasta hanya 30 ribu sebulan, harga bensin saat ini kita tahu 8000 perliter.

Penasaran dengan berita di Koran itu, iapun mulai mempelajarinya internet. Ia buka beragai tutorial dan iapun mencobanya. Awalnya, beberapa orang menganggapnya gila. Tetapi kesungguhannya mempelajari tips-tips tersebut akhirnya berhasil juga.

“Saya sempat dibilang gila, tapi kegilaan saya ini sekarang bikin saya gak khawatir lagi kehabisan bensin kemanapun saya pergi” Kata Herman kepada Tabayyunews.com (20/5) Kemarin .

Untuk berjaga-jaga kehabisan gas ditengah jalan, Herman tetap sedia mengisi tankinya dengan bensin, sehingga jika LPG habis, kabel bensin tinggal dicolok kembali seperti biasa.

 

Baca Juga :


Dijelaskanya, menggunakan LPG jauh lebih hemat karena terbukti menurut pengalamannya, 3 kilo Gas LPG sama kapasitasnya dengan ketika menggunakan 8 Liter bensin.

“Saat ini harga bensin 8000 rupiah periter, bayangkan ngiritnya, jika menggunakan LPG 3 Kilogram” Katanya menjelaskan.

Herman yang memang hobi utak atik mesin ini tambah menjelaskan, metode yang digunakan untuk mengganti Bensin dengan LPG ini sederhana, yakni dengan merubah Karburator Bensin yang ada di Sepeda Motor menjadi karburator yang bisa digunakan sebagai Karburator gas LPG.

“Caranya sederhana, saya hanya ganti diameter jarum skep dengan jarum skep yang lebih besar” Jelasnya. [Ahmad Jumaili] - 05

 



 

Artikel Terkait

5 KOMENTAR

  1. KM JONG CELEBES

    KM JONG CELEBES

    25 Mei, 2015

    siapa tahu ada yang bisa menemukan bensin diganti dengan air laut....


  • KM. At Tabayyun

    KM. At Tabayyun

    23 Mei, 2015

    Terimakasih komentarnya teman-teman, gara-2 berita ini, wrtawan Metro telpon saya dan mau wawancara langsung


  • KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    22 Mei, 2015

    kreatif, inovatif dan insfiratif. salut untuk saudara Herman, kembangkan terus bakan dan kreatifitas yang saudara miliki. salut juga untuk penulis artikel ini, semoga kreatifitas saudara Herman bisa dikembangkan dan diakomodir oleh pihak-pihak bermodal sehingga kretifitas tersebt dapat dikembangkan sebagai inovasi dalam dunia transportasi. terus berkarya dan salam dari kampung...


  • KM Nggusu Waru

    KM Nggusu Waru

    22 Mei, 2015

    Inovatif, salut..


  • KM Kaula

    KM Kaula

    22 Mei, 2015

    sungguh merupakan kreatifitas kelas tinggi.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan