logoblog

Cari

Sosok Inspirasi Setengah Hari

Sosok Inspirasi Setengah Hari

KM. Mumbul Sari. Sabtu 25 April 2015 mulai di tulis jam 09.00 s/d 09.40 Banyak hal yang membuat seseorang menjadi terinspirasi dan

Sosok Inspiratif

KM. Mumbul Sari
Oleh KM. Mumbul Sari
26 April, 2015 05:35:37
Sosok Inspiratif
Komentar: 1
Dibaca: 16183 Kali

KM. Mumbul Sari. Sabtu 25 April 2015 mulai di tulis jam 09.00 s/d 09.40

Banyak hal yang membuat seseorang menjadi terinspirasi dan termotivasi untuk melakukan banyak kegiatan terutama apa yang menjadi keinginannya, dan tidak sedikit yang menjadikan orang lain menjadi motivasi dan panduan dalam melakukan banyak hal. Misalnya saja President pertama kita yang sering di sebut sebagai Bapak Proklamasi ‘Sukarno Hatta’ menjadi simbol dalam motivasi semangat dalam berjuang terutama dikalangan anak – anak muda, Perjalanan kesuksesan Carlie ST 12 menjadi salah satu Band Ternama di Indonesia merupakan motivasi dalam bekarya lewat musik dan perjuangan, Ust Yusuf Mansur dijadikan motivasi dalam bersedekah dan berkarya, Habiburrahman El Serazy dan Ippo Santosa menjadi motivasi dalam menulis dan masih banyak lagi yang lainnya.

                Setiap orang boleh memilih siapa saja yang bisa memotivasi dirinya dalam banyak hal untuk kebaikan dan kemajuan dirinya maupun orang disekitarnya. Sosok inspiratif yang membuat saya menjadi tergugah dan ingin menulis adalah : Asri, ya Asri, S.Pd yang penanya Asri The Gila dengan akun KM.Sukamulia dia lahir di sukamulia, Phogading timur 02 Januari 1985. Dia adalah warga kampung media dan menjadi penulis sosok terbaik NTB tahun 2014, sekarang dia tinggal di sambik elen dan merintis banyak lembaga pendidikan diantaranya PAUD, MTS NW dan SMK NW di Kokok putik.

                Sifat yang sederhana dan mudah berbagi membuat saya termotivasi mengikuti jejaknya, walaupun saya baru bertemu setengah hari sama beliau, tapi kesederhanaan dan kecerdasaanya akan membuat setiap orang terkagum dan terkesiam dibuatnya. Saya mengenalnya ketika sahabat saya Arlan membawanya ke Kantor sekolahan, kami bebicara dan bercerita banyak hal tentang sekolahan kemudian di sela- sela kami bercerita beliau mengeluarkan Tab dan langsung conek internet kemudian dia membuka kampung media, “Alhamudullilah lan apa yang kita tulis tadi malam ternyata sudah di publish” katanya kepada arlan. Kemudian saya penasaran lalu bertanya apa yang dipublish? kampung media itu apa ? dan apa kelebihanya ? bagaimana cara kita bergabung ? dan banyak hal yang saya tanyakan.

                 Dia menuturkan dengan antusia dan penuh keceriaan tentang pengalaman dan hikmah dia bergabung menjadi penulis di kampung media, awalnya dia hanya menulis puisi tapi kemudian hal – hal yang bisa membuat perubahan di kampung halamannya dia tulis, kerusakan jalan dia adukan lewat tulisannya Alhamulillah sekarang sudah di perhatikan, SMK butuh keperluan dia tulis Alhamdulillah sekarang menjadi sekolah yang maju, Pengaduan tentang infrastuktur, tempat ibadah dan lainya yang semuanya Alhamdulillah sudah bisa di perhatikan oleh pemerintah. “nulis ajak lah, salah atau benarnya entar di pikirin” katanya sambil tersenyum.

 

Baca Juga :


                Banyak prestasi yang sudah dia raih kalau menurut saya sih, diantaranya keliling lombok untuk bertemu para pembaca, mulai dari lombok timur sampai lombok utara karena di undang oleh mahasiswa di bidang budaya dan bahasa, bukan itu saja dia ke Kalimantan untuk bertemu dengan para pembaca, di undang ke Bali  untuk mengajar rudat gara – gara tulisanya di kampung media =Rudat hampir sekarat=, kesumbawa untuk diskusi Budaya, kemudain di datangi oleh orang dari Swiss dan menginap dirumahnya selama 2 malam untuk mengikuti semua kegiatannya. Semua itu hanya lewat TULISAN. Tulisan yang selalu dia share di kampung media.

                 “Kalau mau keliling Dunia belajarlah Bahasa Inggris, Kalau mau keliling Indonesia Menulislah” kata – kata motivasi yang akan selalu teringat  dan menjadi motivasi untuk menjelajah indonesia bahakan Dunia. Dan saya bertekad mulai saat itu untuk menulis dan terus menulis untuk kebaikan diri sendiri dan terutama orang lain. Ini adalah awal saya menulis InsyaAllah setiap waktu tidak akan ada yang terlewatkan dari kata menulis. By. Kamah_Albayani [] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    26 April, 2015

    Gaya menulisnya sudah luar biasa kawan,,, saya semakin salut terhadap antum. Terus berjuang dan mari kita sama-sama berkarya di halaman Kampung Media, insyallah kita bisa menggoncang dunia, heheeee#kayak pangeran dangdut#.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan