logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sang Multi Talenta yang Menjadi Juara

Sang Multi Talenta yang Menjadi Juara

Harnadi Hajri, Demikian nama yang diberikan oleh sepasang suami istri yang bernama H. S ahrudin bersma  istrinya Hj. Kartini terhadap anaknya

Sosok Inspiratif

KM Kaula
Oleh KM Kaula
02 April, 2015 06:21:58
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 8684 Kali

Harnadi Hajri, Demikian nama yang diberikan oleh sepasang suami istri yang bernama H. S ahrudin bersma  istrinya Hj. Kartini terhadap anaknya yang ke dua dari empat bersaudara,  yang lahir pada Tanggal 26 bulan Agustus Tahun 1987. Di Dusun Pagutan, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.

Harnadi Hajri yang biasa dipanggil Hajri tumbuh, besar dan berkembang sebagaimana kebiasaan anak-anak disekitarnya, kalaupun berbeda maka perbedaannya adalah pada tingkat kecerdasan, yang melebihi teman-teman sebayanya. Hal itu terlihat pada setiap pembagian raport disetiap semester, mulai dari SDN Pagutan tempat ia mula pertama mengenyam pendidikan dasar, Sampai di MTs dan MA. Nurul Hakim Kediri, selalu dapat rangking antara satu sampai tiga, begitu juga ketika menyelesaikan studynya di FKIP Unram Jurusan P. Fisika pada tahun 2010 ia berhasil mendapatkan IP yang tidak tergolong rendah yaitu 2,7.

Tiga tahun sebelum menamatkan studynya di Perguruan Tinggi, Hajri sudah mulai sangat aktif melihat situasi disekitarnya terutama sekali rekan-rekan seusianya kebawah, yang sebagian besar tidak seberuntung dirinya yang bisa mengenyam pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi, Maka Hajri tergerak hatinya untuk membikin sebuah lembaga sebagai tempat ia berbagi berbagai pengetahuan dan keterampilan yang Ia miliki dengan warga disekitarnya.

Akhirnya, ditahun 2007 Hajri membulatkan tekadnya untuk mendirikan sebuah lembaga yang Ia namakan Wahana Education. Sesuai dengan namanya Wahana yang berarti tempat atau Media, kemudian Education yang berarti pendidikan, maka benar-benar di tempat ini Hajri memberikan pelayanan tentang pendidikan gratis, mulai dari pelajaran Computer, Internet, Bahasa Inggris juga tentang berbagai skill lainnya termasuk cara bertani, beternak dan wira usaha lainnya.

Seiring dengan perkembangan waktu, warga yang ikut belajar di Wahana yang Hajri dirikan sekaligus pimpin, terus bertambah. tidak Cuma dari Dusun Pagutan sendiri tapi juga dari dusun-dusun lain disekitarnya, bahkan sampai diluar Kecamatan Batukliang seperti Batukliang Utara, Pringgarata, Praya dan lain-lain. Melihat perkembangan tersebut, Hajri baru-baru ini membangun sebuah tempat yang cukup refresentatif, yang mampu menampung ratusan peserta.

Berdasarkan kifrah yang dilakukan selama ini, juga berdasarkan hasil yang sangat signifikan dalam meningkatkan pengetahuan dan skill semua warga di sekitar, Maka tahun ini, Pemuda yang imut ini diikutkan dalam seleksi Pemuda Pelopor yang sudah dilakukan bulan maret kemarin. Dan berdasarkan hasil penilaian langsung dan faxpending yang dilakukan dewan juri pemuda pelopor Lombok tengah, Hajri dinobatkan menjadi pemuda Pelopor terbaik satu tingkat kabupaten Lombok tengah bidang Teknologi dan Informasi yang selanjutnya nanti akan diajukan mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

Berdasarkan Prestasi tersebut, Pemda Lombok Tengah Melalui Kabag Kesra yang kemudian diekskusi oleh Kasi Kesra Bidang Pemuda dan Olahraga yang menjadi ketua Panitia sekaligus ketua Tim seleksi, Memberikan penghargaan kepada Pemuda Pelopor terbaik Satu pada masing-masing bidang berupa uang tunai, yang nominalnya cukup besar jika disanding dengan belanja Anak SD di Kampung. Dan sebagai reward, mereka juga akan diajak melakukan Study Banding ke luar daerah, yaitu daerah yang pernah menjadi juara pemuda pelopor nasional. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelajaran lebih kepada mereka, apa-apa yang harus dipersiapkan untuk bisa mengikuti kompetisi di tingkat nasional, nantinya kalau sudah lolos di seleksi tingkat Provinsi.

Maju terus wahai pemuda yang memiliki multi talenta!,

Singkirkan lawan-lawanmu dengan menunjukkan prestasi lebihmu!.

 

Baca Juga :


Ajak pemuda disekitarmu untuk bisa mengikuti jejakmu!,

Rubahlah sekitarmu untuk menjadi yang terbaik!,

Jadilah Satu diantara Sepuluh pemuda yang mampu mengguncang dunia seperti yang Soekarno bilang!.

Maju Bung!

Do’a Orang Tua, keluarga dan warga Lombok tengah berada di kiri kanan, atas bawahmu.

Maju terus jangan pernah kenal mundur.

Semoga engkau adalah pemuda yang memiliki Multi Talenta yang menjadi dambaan warga dan menjadi juara. [] - 01



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan