logoblog

Cari

Tutup Iklan

Diumpat Pengendara, Dipuji Kapolda NTB

Diumpat Pengendara, Dipuji Kapolda NTB

KM Nggusuwaru – Anggota Satuan Lalulintas Polres Bima Kota, Brigadir Aswat, mendapat pujian dari Polda NTB. Brigadir Aswat diberi penghargaan dan

Sosok Inspiratif

KM Nggusu Waru
Oleh KM Nggusu Waru
20 Desember, 2014 07:44:01
Sosok Inspiratif
Komentar: 1
Dibaca: 5957 Kali

KM Nggusuwaru – Anggota Satuan Lalulintas Polres Bima Kota, Brigadir Aswat, mendapat pujian dari Polda NTB. Brigadir Aswat diberi penghargaan dan uang taliasih oleh Kapolda karena telah menunjukkan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Menurut Kapolda NTB melalui Direktur Lalulintas (Dirlantas), Kombes Pol Drs. Edy Ciptianto, M.Si, Brigadir Aswat adalah anggota Sat Lantas yang profesional saat operasi Zebra-Gatarin. Dalam kunjungannya ke Polres Bima Kota, Jumat 19 Desember 2014, Dirlantas Polda NTB mewakili Kapolda untuk memberikan penghargaan dan taliasih kepada Brigadir Aswat. Ada penilaian dari Kapolda NTB terhadap anggota yang bekerja secara profesional.

Dia menjelaskan Brigadir Aswat saat operasi zebra berlangsung, mampu memberikan pemahaman yang baik pada salahsatu pengendara motor yang tidak mematuhi aturan lalulintas. Meski saat itu diumpat oleh pengendara, Brigadir Aswat tidak melakukan perlawanan. “Malah dia (Brigadir Aswat) memberikan pemahaman pada pengendara itu,” kata Edy Ciptianto.

Menurutnya profesional dalam bertugas merupakan hal yang sangat dibutuhkan di institusi Polri. Apa yang telah dilakukan Brigadir Aswat, harus dicontohi oleh semua anggota yang ada di Polres Bima Kota. "Semua Polisi harus melakukan hal yang sama, bukan saja anggota Sat Lantas," ujarnya.

Menghadapi masyarakat, Polisi tidak perlu takut. Sebab kata Edy, Polisi telah dilatih untuk bisa menghadapai masyarakat. “Kita sebagai Polisi harus mengedepankan pelayanan," ingatnya.

 

Baca Juga :


Dia mengatakan, masyarakat yang melanggar aturan perlu diberi tindakan penegakan hukum, ketika Polisi sudah tidak mampu lagi memberikan pemahaman. "Berikan dulu mereka pemahaman, baru ditindak," katanya.

Dirlantas Polda NTB mengingatkan seluruh anggota Polres Bima Kota agar tidak arogan saat melakukan pengamanan apapun di jalan. Jangan pernah mau terlibat adu mulut dengan masyarakat, karena itu hanya merusak citra dan institusi Polri saja. (NOV) - 05



 
KM Nggusu Waru

KM Nggusu Waru

KM Nggusuwaru: Komunitas Kampung Media Kota Bima. Alamat: Jalan Poros, Kelurahan Tanjung - Kota Bima. Koordinator: Yudha Tudiansyah. email : yudhadiansyah@yahoo.com, Kontak Person: 082 339 810 123 - 081 735 7641

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    20 Desember, 2014

    seorang polisi memang harus lebih banyak memberikan contoh daripada sekedar peringatan dengan kata-kata saja.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan