logoblog

Cari

Pengumpul Kardus Jadi Manajer ASDP

Pengumpul Kardus Jadi Manajer ASDP

KM Sambang Kampung- Manusia mempunyai perjalanan hidup masing-masing, sehingga kehidupan itu butuh sebuah perjuangan. Siapa sangka seorang pengumpul kardus dengan segala

Sosok Inspiratif

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
11 Oktober, 2014 02:22:35
Sosok Inspiratif
Komentar: 6
Dibaca: 13100 Kali

KM Sambang Kampung- Manusia mempunyai perjalanan hidup masing-masing, sehingga kehidupan itu butuh sebuah perjuangan. Siapa sangka seorang pengumpul kardus dengan segala keterbatasannya dan hidup dalam keluarga yang kurang mampu menjadi seorang manajer handal? itulah buah sebuah perjuangan panjang dengan segudang tantangan dan cobaan yang dilalui oleh Muhammad Yasin yang kini menjadi Manajer PT. ASDP (Persero) Kayangan.

Keberhasilan ini diraih dengan sebuah perjuangan dan perjalanan yang sangat panjang. Berawal dari tekad ingin merubah kehidupannya M. Yasin yang sudah wisuda S1 di Unram ini meninggalkan kampung halamannya di Pademara untuk merantau ke Jakarta, dan menemuai salah seorang keluarganya disana. Namun di Jakarta pun tidak serta merta memberikan dia tempat dan ruang untuk bekerja bahkan kondisi kehidupan di sanapun semakin membuat dia frustasi dan stes.

Sulitnya mendapatkan pekerjaan membuat M. Yasin menjadi seorang pengumpul kardus untuk menyambung hidup, ketika kardus sudah terkumpul dan terjual preman di Tanjung Priok tempat mengumpulkan kardus tadi meminta bayar kardus yang telah dijual tadi. Mereka berkilah bahwa tempat mengambil kardus tadi adalah wilayahnya yaitu diarea Pelabuhan Tanjung Priok. Akhirnya uang bayar kardus tadi pun diberikan kepada preman pelabuhan tadi, dan M. Yasin hanya diberikan hanya untuk membeli sebungkus nasi.

Tidak terima dengan kondisi seperti ini ahirnya M. Yasin berpikir untuk memberantas premen yang ada dipelabuhan, sehingga dia memutuskan untuk kuliah kembali DIII di Akademi Perhubungan. Dengan modal semangat dan tekad untuk merubah nasib maka M. Yasin terus kuliah sambil bekerja serabutan untuk bisa makan dan biaya sekolah. Setelah tamat di Akademi Pehubungan dia pun diterima bekerja di kapal milik PT. ASDP (Persero) Tanjung Priok. Keuletan dan kemampuannya menguasai tehnologi membawa M. Yasin dipercaya sebagai staf dan sering mengikuti pelatihan-pelatihan kepelabuhanan membawa karirnya terus melonjak.

Ahirnya M. Yasin dipercaya untuk menjadi Manajer PT. ASDP (persero) Kayangan, inilah peluang ibadah baginya untuk memperbaiki manajemen pelabuhan yang dikenal keras dan penuh premanisme. Bekerja secara profesionalisme itulah prinsip kerja yang di terapkan untuk merubah kesan bahwa pelabuhan sebagai tempat yang paling nyaman dan paling aman bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa pelabuhan. Pelabuhan bukan saja sebagai tempat penyeberangan namun pelabuhan pun diarahkan sebagai obyek wisata.

Kini perubahan besarpun terjadi di pelabuhan Kayangan, semuanya diatur berdasarkan fungsinya, premanpun di nol kan, yang menjadi tugas nya sekarang adalah menertibkan pedagang osongan dan menata pelabuhan sebagai obyek wisata sehingga mampu mendongkrak keuntungan PT. ASDP (persero) Kayangan, selain demi kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna pelabuhan keuntungan perusahaan dapat bertambah tentu dengan pengelolaan pelabuhan secara profesional. (Uyik) - 05

 

Baca Juga :


 

 

 



 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

6 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    17 Oktober, 2014

    kisah-kisah seperti ni yang patut kita tiru. ketekunan memang akan selalu mendapatkan keberuntungan.


    1. KM. Sambang Kampung

      KM. Sambang Kampung

      01 November, 2014

      inilah sebuah perjalanan seorang anak manusia yang kuat dan tangguh menghadapi cobaan


  2. KM. Wadupa-a

    KM. Wadupa-a

    16 Oktober, 2014

    Man Jada waa jada setiap kerja keras akan menghasilkan hasil yang lebih baik pula. Semoga rekam jejak hidup pak yasin menginspirasi kita semua


    1. KM. Sambang Kampung

      KM. Sambang Kampung

      01 November, 2014

      Amin...menjadi motivasi untuk kita semua....


  3. KM. Serambi Brangrea

    KM. Serambi Brangrea

    14 Oktober, 2014

    luar biasa pak Yasin, berkat kerja kerasnya ia kini menjadi orang berpengaruh...khususnya untuk wilayah pelabuhan kayangan.


    1. KM. Sambang Kampung

      KM. Sambang Kampung

      01 November, 2014

      Beliau bercerita saat Taruna PIP berkunjung dan mendapat perkuliahan langsung dari Pak Manajer ASDP M. Yasin


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan