logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bocah Terampil

Bocah Terampil

Hermansyah, 13 tahun, siswa kelas VII asal Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima-NTB, atau yang lebih akrab disapa, Togi. Sejak kecil

Sosok Inspiratif

Syaidinil Aksa
Oleh Syaidinil Aksa
17 April, 2014 12:17:31
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 6543 Kali

Hermansyah, 13 tahun, siswa kelas VII asal Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima-NTB, atau yang lebih akrab disapa Togi. Sejak kecil sangat giat dengan keterampilan yang ia miliki. Benda apa saja bisa ia sulap menjadi sesuatu yang bermanfaat serta bernilai estetika. Misalnya, besi-besi bekas dan berkarat mudah ia permak menjadi keris, lengkap dengan penutupnya serta motif yang ia idekan sendiri. "Kalau dipajang pasti bakalan numpuk di rumah. Tapi, ini hanya sekadar hobi. Dua atau tiga hari setelahnya pasti hilang!" ucapnya saat ditanya macam-macam benda yang ia bikin, Rabu (16/04/2014) pukul 17.15 Wita.

Selain itu, ia juga giat menyulap kayu-kayu tak terpakai menjadi apa saja yang dikehendakinya. Saat ini sangkar burung menjadi fokusnya. Katanya, ia senang memelihara burung karena jenis kicauannya yang beragam. "Sebetulnya banyak yang menyindir saya kurang kerjaan, nggak kenal capek, dan sebagainya. Tapi, tak saya respon dengan serius. Toh, bukan mereka yang capek," ujar laki-laki yang sebetulnya merasa malu untuk difoto.

Dikatakannya, kelak bila dirinya sudah menginjak bangku SMU. Akan memilih sekolah tekhnik untuk menyalurkan bakat dan minatnya yang terlahir alami dalam dirinya, "Daripada mencari-cari terus bakat lain dalam diri, mending saya gali dan kembangkan bakat yang ada. Siapa tahu kelak menjadikan saya sesuatu," tuturnya sedikit bercanda. (03)

 

Baca Juga :




 
Syaidinil Aksa

Syaidinil Aksa

Peminat bacaan yang dipengaruhi oleh hobi menulis. Lahir di Desa Keli, 17 Juli 1994. Sambil belajar tentang dunia literasi (online), menjejak juga sebagai penulis lepas (pemula) di beberapa penerbit indie. Facebook, Syaidinil Aksa (085239165918).

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan