logoblog

Cari

Sang Hafizah Dari Sadia

Sang Hafizah Dari Sadia

(KM.Sarangge) Penglihatannya kurang semenjak kecil. Dan di usianya yang sudah mencapai tujuh belas tahun ini, matanya pun semakin rabun. Putri, nama

Sosok Inspiratif

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
28 Januari, 2014 19:53:52
Sosok Inspiratif
Komentar: 0
Dibaca: 8029 Kali

(KM.Sarangge) Penglihatannya kurang semenjak kecil. Dan di usianya yang sudah mencapai tujuh belas tahun ini, matanya pun semakin rabun. Putri, nama perempuan kecil ini.  Anak dari pasangan suami istri syahril dan nuraini warga Sadia II Rt 09 Rw 02. Putri memiliki bakat mengaji walau tidak bisa melihat. Seperti  remaja pada umumnya, Putri , memiliki bakat dan semangat hidup yang sangat luar biasa. Baginya, walau tidak dapat melihat dan merasakan indahnya dunia, bukanlah suatu alasan untuk berhenti berkarya.Kemampuanya mengolah fokal dalam melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an, mampu menarik minat para tokoh agama sadia untuk membimbing, membina dan mengikut sertakan dalam perlombaan MTQ di berbagai tingkat. Dengan semangat yang tinggi, juara satu selalu diraihnya. Sanjungan dari wargapun selalu tercurah untuknya. Puteri yang saat ini beranjak remaja telah mampu menghafal seluruh isi kandungan Alquran. Ya, dialah Sang Hafizah dari kampung Sadia yang menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya untuk belajar dan terus belajar meski dalam keterbatasan fisik.

Dalam kehidupan sehari-hari, sosok  Putri ini tidak pernah berkeluh kesah, bahkan untuk mendapatkan uang jajanpun dia tidak pernah minta kepada orang tuanya, karena dia mampu memperolehnya sendiri dengan cara menawarkan jasa menjajakkan jajanan milik salah seorang warga dikampung tempat ia tinggal, dari upah hasil menjajakkan jajanan itulah ia memenuhi kebutuhannya. “ saya senang berjualan, karna dengan berjualan jajan saya bisa memperoleh uang saku, ujarnya sambil tersenyum seakan tiada beban”.Urainya.

Bagi kedua orang tuanya, memiliki anak seperti Putri merupakan suatu anugerah yang terindah, sebab walau tidak sempurna ia selalu mampu membuat kedua orangtuanya mersa bangga dan bahagia.  Tapi sayangnya orang tuanya tidak mampu memasukkan anaknya ke lembaga pendidikan yang layak, karena keterbatasan ekonomi yang melanda kehidupan mereka.  Saat ini Puteri genap berusia 17 tahun dan tetap menekuni pendidikan di Sekolah Dasar Luar Biasa Dharma Wanita Kota Bima.(*alan)

 

Baca Juga :




 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan